Thursday, July 7, 2011

KEHIDUPAN WANITA POLIANDRI


Video ini sengaja saya angkat dan publikasikan sebagao contoh dalam kehidupan sosial masyarakat bawah,yang konon ceritanya bahwa wanita Indonesia tidak ada yang menganut poliandri,ternyata saya menemukan salah satu dari sekian banyak wanita Indonesia yang sangat patuh pada suami dan sangat tekun menjalankan ajaran agama khususnya agama Islam, mohon maaf saya tdak bertujuan mendiskreditkan agama khususnya agama Islam.



Yang saya angkat disini adalah perkembangan sosial masyarakat bawah saja yang pada hakekatnya wanita Indonesia sangat terikat dengan adat istiadat,moral dan agama. Namun tidak dapat di pungkiri mengapa sampai ada yng seperti ini,kalau pria penganut poligami ya wajar saja terjadi selain ke angkuhan dan keserakahan pria yahh..ajaran agama Islampun memperbolehkan hal itu,tetapi kalau poliandri tidak terdapat dalam ajaran agama manapun itu.

Apakah ini ada hubungannya dengan telah mulainya terjadi kerajaan wanita? seperti yang tertulis di beberapa Kitab Suci agama? saya rasa tidak.

Apakah ini merupakan pengaruh hidup bebas di kalangan masyarakat bawah? ya...bisa di terima akal sebab pola hidup dan pekerjaan yang tidak terlalu mengikat hubungan antara suami dan istri yang saling tidak mengetahui urusan pekerjaan masing - masing, atau pihak suami yang tidak begitu perduli dengan usaha pihak istri untuk mendapatkan uang semata yang penting istri dapat banyak uang?

Dalam hal ini maka saya memberanikan diri menayangkan video ini karena menemukan sebuah bukti bahwa selama ini ada rumor di masyarakat yang menyatakan bahwa sudah banyak masyarakat Indonesia YANG MENGANUT POLIANDRI TETAPI BUKTINYATANYA TIDAK DAPAT DI BUKTIKAN SECARA FAKTUAL, faktual dalam arti bukti fisik dari pekawinan poliandri tersebut. Dalam tulisan ini saya tidak berani mencantumkan gambar dan nama juga buku surat nika orang yang ada dalam video tersebut tetapi benar bahwa mereka memiliki buku surat nikah resmi yang di keluarkan yang berwewnang.

Bagaimana bisa pihak KUA bisa mengeluarkan surat tersebut? apakah semua nomor surat nikah tidak ada dalam data administrasi KUA seluruh Indonesia? ini merupakan sebuah kelemahan pemerintah dalam hal menjaga budaya Bangsa Indonesia yang sangat sakral.

Wanita ini sangat tangguh membangun kedua rumahtangganya, namun yang paling mengherankan adalah suami mudanya mengetahui persis dan mengenal secara empat mata suami pertama dari istrinya tersebut dan sering berkunjung kerumah suami pertama dari istrinya tersebut yang berlagak sebagai rekanan bisnis.

Wah.....!!! sungguh banyak lagi cerita kehidupan masyarakat kalangan bawah yang akan saya ungkapkan di blog saya ini namun para pembaca yang budiman jadikan lah ini pelajaran agar tidak terjadi hal seperti ini di llingkungan anda.

No comments:

Post a Comment