Saturday, July 9, 2011

PERAN ORANGTUA DALAM MEMBANTU PENDIDIKAN ANAK


PERAN ORANGTUA DALAM MEMBANTU PENDIDIKAN 

Inilah tandingan dari posting saya yang terdahulu yang menerangkan tentang wanita penganut Poliandri. Bila kita perhatikan secara kasat mata sudah jelas apa yang ada di benak kita dari kedua peran wanita tersebut dalam membina dan membantu pendidikan untuk mempersiapkan kehidupan masa depan  anaknya .


Bila kita perhatikan dari segi kesibukan wanita dalam mengurus anaknya sudah jelas nyata-nyata waktu bagi wanita yang setia dan tidak ingin menganut poliandri sangat cukup waktunya untuk mendampingi putra putrinya dalam membantu pendidikan anaknya dan yang paling di butuhkan putra putrinya yaitu kasihsayang dan perhatian penuh dari ibunya.

Tetapi apakah seorang wanita yang menganut poliandri dapat menyisihkan waktunya untuk putra putrinya, ya...mungkin bisa namun tidak seluas waktu seorang wanita yang setia terhadap keluarganya.

Sungguh disayangkan keluarga dari wanita penganut poliandri sudah pasti pendidikan putra putrinya pun sudah tidak mungkin dapat terbatu dengan baik. Seperti pengalaman penulis yang pernah meneliti anak didik yang orangtuanya menganut poligami wahh...sungguh menyedihkan, anak tersebut di rumah di bebani pekerjaan yang belum saatnya dia kerjakan sudah di paksakan oleh orang tuanya untuk menyelesaikan pekerjaan itu demi kebutuhan keluarga, inilah yang membuat anak tersebut di sekolah selalu malas dan tertidur pada waktu belajar.

Padahal tujuan pendidikan adalah untuk mencapai ketuntasan belajar baik di rumah khususnya di sekolah, himbawan penulis kalau boleh mohon menambahkan pengalaman anda pada komentar yang tesedia di bawah postingn ini.

No comments:

Post a Comment